A Review Of wanprestasi

Wiki Article

Anak perempuan bila hanya seorang ia mendapat separuh bagian, bila dua orang atau lebih mereka bersama‐sama mendapat dua pertiga bagian, dan apabila anak perempuan bersama‐sama dengan anak laki‐laki, maka bagian anak laki‐laki adalah dua berbanding satu dengan anak perempuan (Pasal 176 KHI).

Untuk membenarkan kesalahan nama pada akta kelahiran tentu saja terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Namun terkadang kesalahan pencantuman info bisa saja terjadi pada penulisan di akta kelahiran. Entah itu kesalahan penulisan tanggal lahir, tempat lahir, ataupun nama. Berikut cara memperbaiki akta kelahiran yang salah nama dan persyaratannya.

Orang yang atas putusan hakim pernah dipersalahkan karena memfitnah pewaris telah melakukan kejahatan yang diancam dengan hukuman penjara lima tahun atau hukuman yang lebih berat lagi.

Hal ini untuk memenuhi salah satu syarat penetapan ahli waris. Bertindak sebagai pemohon adalah seluruh ahli waris yang sudah dewasa. Jika terdapat ahli waris yang di bawah umur, bisa saja ditetapkan dulu perwaliannya.

Penggantian biaya, rugi dan bunga karena tidak dipenuhinya suatu perikatan, barulah mulai diwajibkan, apabila si berutang, setelah dinyatakan lalai memenuhi perikatannya, tetap melalaikannya, atau jika sesuatu yang harus diberikan atau dibuatnya, hanya dapat diberikan atau dibuatnya, hanya dapat diberikan atau dibuat dalam tenggang waktu yang telah dilampaukannya

Pelayanan sangat memuaskan ﹠ profesional dalam menyelesaikan perkara. Respon cepat banget ﹠ tepat waktu. Thank’s

Efendi Purangi dalam bukunya berjudul Hukum Waris menjelaskan bahwa hukum waris adalah hukum tentang peralihan harta kekayaan peninggalan seseorang yang meninggal serta akibatnya bagi para ahli waris.

Setelah berkas-berkas diatas dilegalisir dan siap semua, kita tinggal daftarkan ke pengadilan negeri untuk sidang perbaikan nama di akta lahir.

Bahwa permohonan diajukan murni untuk menyelesaikan kepentingan pemohon tentang sesuatu permasalahan perdata ↗ yang memerlukan suatu kepastian hukum, di mana yang dipermasalahkan tersebut tidak bersentuhan dengan hak dan kepentingan orang lain.

Dengan kata lain, tidak ada orang lain atau pihak ketiga yang ditarik sebagai lawan. Hanya ada satu pihak yaitu pemohon.

Untuk perbaikan akta kelahiran memperbaiki akta kelahiran, kamu akan memerlukan beberapa dokumen, termasuk fotokopi KTP pemohon, fotokopi KK, fotokopi akta kelahiran yang salah, dan beberapa dokumen lain yang terkait. Pastikan kamu memiliki semua dokumen ini sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

Artinya, kalau mereka sudah bercerai pada saat pewaris meninggal dunia, maka suami/isteri tersebut bukan merupakan ahli waris dari pewaris.

In representing our consumers before the court docket, we will execute firstclass services for litigation proceedings to protect our shopper’s capacity to function their small business though we have been looking after their dispute settlement. As uncovered from the experience, we also know that our consumer will need a wanprestasi comprehensive and sustainable information on their own litigation proceeding, in accordance with that, we complete a process which allows our shopper to find the associated info biweekly which sent directly from our legal professionals as well as our client will effortlessly attain our lawyers to satisfied their issue.

Report this wiki page